Halal Bi Halal Karyawan Kelompok Agromedia: Masa Kini Perlu Disyukuri dan Masa Depan Banyak Berdoa

Tepatnya hari kelima masuk kantor (14/06/2019), direksi dan managemen Kelompok Agromedia menggelar acara halal bil halal, di kantor Kelompok Agromedia. Acara yang bertempat di Jalan H. Montong Nomor 57, dihadiri sekitar 100 karyawan pekerja buku. Dari office boy, security, editor, desainer, manager HRD, hingga direktur group berkumpul untuk silahturahmi.

Hikmat Kurnia, Founder dan Direktur Kelompok Agromedia, menyampaikan ucapan selamat merayakan lebaran 1 Syawal 1440 H. serta doa dan harapan semoga amal ibadah puasa di bulan Ramadan kita diterima Allah SWT.

Dalam sambutannya, Hikmat Kurnia, mengatakan karena dalam proses bekerja ada kepentingan, biasanya tidak luput “gesekan”, kesalahan, atau khilaf. Maka pada kesempataan yang baik ini selalu pimpinan memohon maaf jika ada kesalahan. Ia melanjutkan, sebagai umat Islam dalam melihat masa lalu kita perlu banyak ber-istighfar (mohon ampun). Sementara dalam masa kini, kita perlu menyukuri apa yang telah kita capai dan kita punya.

Dengan berkaos polo polos, Hikmat menutup sambutan singkatnya, “Dalam melihat masa depan kita hanya bisa berharap dan berdoa. Karena umur manusia ada batasnya, maka dalam hidup harus memperbaiki diri, hidup dengan benar. Agar kelak kita semua bisa kembali ke tempat semula, surga, seperti awal mula kehidupan Adam AS.”

Acara yang dimulai pukul 13.00 ini dibuka oleh Purwadaksi Rahmat, mewakili DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Kelompok Agromedia. Dalam kesempatan ini, Purwa mengingatkan kembali kepada karyawan, untuk tergerak memberikan zakat profesi, sejumlah 2,5% dari take home pay. Metode zakat profesi ini bekerjasama dengan pihak HRD dengan melakukan pemotongan otomatis pada gaji, bagi yang sepakat berzakat. Tradisi zakat profesi di kantor Kelompok Agromedia telah berjalan lebih dari lima tahun. Zakat ini disalurkan kepada kaum dhuafa dalam bentuk pemberian beasiswa pendidikan.

Acara halal bi halal ini ditutup dengan makanan siang bersama dengan hidangan menu nikmat ala masakan rumahan seperti nasi uduk, ayam goreng, ikan peda, sayur daun pepaya, semur jengkol, dan rujak buah.

Tradisi halal bi halal di kantor Kelompok Agromediamerupakan agenda rutin tahunan. Biasa digelar usai para karyawan kembali bekerja, setelah liburan hari raya lebaran Syawal.

No Comments

    Leave a Reply