Sat26072014

Cara Tepat Memilih dan Merawat Reptil dan Amfibi Kesayangan

Cara Tepat Memilih dan Merawat Reptil dan Amfibi Kesayangan

Hobiis reptil semakin meningkat, terutama didukung oleh komunitas yang semakin m...

Cantik Berhijab dengan Padu Padan Batik

Cantik Berhijab dengan Padu Padan Batik

Gaya berhijab trendi tengah menjadi ciri khas muslimah saat ini. Tampilan fresh ...

Impossible; Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku

Impossible; Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku

Anastasia merupakan salah satu cewek yang mewakili VIS. Ia tidak hanya cantik, t...

Mudah Menghafal Materi Pelajaran dengan Otak Kanan

Mudah Menghafal Materi Pelajaran dengan Otak Kanan

Kamu mungkin sudah tahu komentar para ahli otak tentang kedahsyatan otak manusia...

Mengikuti Kisah-kisah Terbaik Holmes

Mengikuti Kisah-kisah Terbaik Holmes

Kepiawaian Sherlock Holmes dalam mengungkap sebuah kasus memang cukup menarik pe...

Ingin dapat kiriman info buku terbaru dari Kelompok Agromedia? Silakan registrasi dengan memasukkan email.

kompetisi-komik-lintas-kata2

hijab-kawan

Mudah Membuat Patchwork dan Quilting

PatchworkQuiltinguntukPemulaBerkreasidenganKainPercaPatchwork & quilting merupakan seni menjahit, menyambung, serta mengombinasikan potongan-potongan kain perca menjadi suatu bentuk yang diinginkan berdasarkan citra seni, kebutuhan, dan fungsi. Seni patchwork & quilting baru mulai berkembang di Indonesia. Padahal, di negara lain, seperti di benua Amerika, Eropa, dan negara Jepang seni ini sudah berumur ratusan tahun.


Menjahit patchwork & quilting bukanlah pekerjaan tangan yang sulit. Anda tidak perlu menjadi seorang yang ahli menjahit, karena bisa dilakukan dengan cara manual atau dengan mesin jahit. Cukup belajar menjahit lurus, Anda sudah dapat memulai mengerjakan patchwork & quilting. Meskipun cukup mudah, kunci untuk menghasilkan karya yang bagus tetap membutuhkan ketelitian, ketekunan, dan kesabaran dalam menyelesaikannya.

Alat yang dibutuhkan untuk membuat patchwork & quilting sangat sederhana, seperti gunting penggaris, jangka, pensil, kertas amplas, selotip, alat menjahit, setrika, bidal, dan jarum. Sedangkan bahannya, berupa kain dan dakron. Motif dan warna yang digunakan bisa dipilih sesuai selera dengan variasi warna untuk digabungkan.

Misalnya, membuat sarung bantal hati dengan patchwork & quilting. Pertama, buatlah pola desain pada kertas polos atau kertas grafik menggunakan penggaris. Warnai desain sesuai selera. Gambar kembali pola desain tersebut di karton tebal, lalu gunting pola. Lapisi pola dengan selotip sehingga pola bisa digunakan berulang kali.

Kemudian, jiplak pola yang telah digunting tadi di atas kain menggunakan pensil berujung tajam. Lalu gunting sesuai garis polanya dengan diberi lebih sekitar 0.7 cm untuk kampuh jahitan. Selanjutnya, Anda tinggal menjahitnya sesuai pola dengan hati-hati agar agar rapi.

Langkah-langkah di atas mungkin tampak sedikit rumit, namun jika disertai gambar akan lebih mudah mengaplikasikannya. Oleh sebab itu, dapatkan tahapan lengkapnya dalam buku Patchwork & Quilting untuk Pemula terbitan DEMEDIA. Buku ini akan mengajarkan Anda cara membuat patchwork & quilting secara mudah dan praktis.

Di dalam buku yang disusun oleh Eka Yunita ini dibahas mulai dari pengenalan patchwork & quilting, alat dan bahan yang dibutuhkan, teknik dasar patchwork & quilting, teknik jahit aplikasi, teknik dasar quilting, hingga contoh-contoh pembuatan aneka kreasi patchwork & quilting, seperti sarung bantal hati, taplak meja, alas gelas, tempat surat, dompet, hiasan dinding, tas, sampul kitab, dan selimut.

Setiap alat, bahan, pola, dan cara pembuatannya disertai gambar step by step sehingga Anda mudah mengaplikasikannya di rumah. Selamat berkarya!

Gratis Kalender

gratis kalender 2013

Pertanian

Masakan dan Ketrampilan

Distributor Buku

agromedia-distributor

transmedia-distributorbuku

kawahmedia

bukukita

Griya

Alamat

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur - Jagakarsa
Jakarta Selatan
Indonesia
12630

Telepon: 021-788 830 30
Faks.: 021-727 0996

 

  Powered by Jkos Indonesia