Sun31082014

Ingin dapat kiriman info buku terbaru dari Kelompok Agromedia? Silakan registrasi dengan memasukkan email.

Kabar

Cara Mudah Membuat Aneka Garnis Cantik dari Sayur dan Buah

garniscantikdansimpeldarisayurdanbuahAnda tahu garnis? Garnis ialah hiasan yang dibuat dari sayuran atau buah untuk sajian makanan. Aneka bentuk garnis bisa dibuat, dari yang sederhana hingga yang rumit. Namun, bahan baku yang dipilih harus berkualitas dan segar agar garnis terlihat cantik.

Lobak dan pokchoy merupakan contoh sayuran yang dapat dibuat menjadi garnis cantik. Sedangkan dari jenis buah-buahan, biasanya dibuat dari tomat, mentimun, semangka, melon, dan nanas.  Untuk membuatnya, peralatan yang dibutuhkan sangat sederhana.
  1. Cutter berukuran kecil dan besar untuk memotong sayur dan buah, serta membuat irisan-irisan tipis pada sayur maupun buah. Pastikan selalu menggunakan mata cutter yang masih baru sehingga benar-benar tajam.
  2. Pisau berujung kecil dan runcing, pisau kecil, serta pisau kecil dengan mata pisau agak melengkung ke dalam. Fungsinya untuk membuat berbagai bentuk garnis. Misalnya membentuk guratan kelopak bunga serta memotong zigzag.
  3.  Lidi untuk menggabungkan satu bentuk dengan bentuk lainnya. Buat lidi dalam beberapa ukuran, sesuaikan dengan ukuran garnis yang dibuat. Pastikan ujung lidi harus selalu runcing agar memudahkan saat menusuk sayur maupun buah yang dibentuk menjadi bermacam garnis.
  4. Mould, yaitu pisau buah untuk membentuk bulatan-bulatan pada buah.

Lantas, bagaimana aplikasi pembuatan untuk aneka garnis? Buku Garnis Cantik & Simpel dari Sayur dan Buah ini akan mengajarkan Anda cara membuatnya dengan tahapan-tahapan mudah. Teknik yang disajikan bisa diaplikasikan oleh seseorang yang belum pernah membuat garnis sekalipun. Bahkan, ide-ide di dalam buku terbitan DEMEDIA ini bisa diaplikasikan untuk menghias tumpeng pada berbagai perayaan.

Di dalam buku yang ditulis oleh Nunung dan Dewi ini berisi aneka cara membuat ganis cantik, seperti Baby Rose, Bunga Bawang, Dahlia, Aster Bombai, Tulip, Bunga Srigading, Bunga Lili, Mawar Wortel, Bunga Lobak, Mawar Pokchoy dan Lolipop, Mawar Bengkuang, Melati Wortel, Bunga Anthurium, Vas Nanas, Kelinci Telur, Burung Merak, Lobster, Bunga Sepatu, dan Rangkaian Buah Kupu Semangka.

Selamat mencoba…!

Distributor Buku

agromedia-distributor

transmedia-distributorbuku

kawahmedia

bukukita

Griya

Alamat

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur - Jagakarsa
Jakarta Selatan
Indonesia
12630

Telepon: 021-788 830 30
Faks.: 021-727 0996

 

  Powered by Jkos Indonesia