Wed30072014

Ingin dapat kiriman info buku terbaru dari Kelompok Agromedia? Silakan registrasi dengan memasukkan email.

Kabar

Aneka Resep Lauk dari Daging Tetelan

Memasak dengan daging tetelan adalah cara hemat sekaligus sehat untuk membuat masakan lezat, namun ekonomis. Kaum ibu yang gemar memasak tentunya sudah tidak asing lagi dengan daging tetelan atau yang sering disebut dengan daging sup ini.


Selengkapnya...
Daging tetelan adalah daging yang “ditetal” atau disayat dari tulang atau bagian-bagian daging yang utuh, misalnya dari tulang iga, paha, punggung, dan bagian-bagian daging lainnya. Bagian-bagian ini disayat supaya daging tampak utuh terbebas dari lemak. Jadi daging tetelan biasanya berlemak dan dalam bentuk potongan kecil-kecil, karena merupakan hasil dari sayatan.

Daging tetelan yang dijual di pasar swalayan, biasanya merupakan daging sandung lamur atau daging paha. Lemak pada daging tetelan ini hampir tidak “ngendal” di lidah, sehingga cocok untuk masakan rawon, asem-asem atau hidangan berkuah lainnya.

Di pasar tersedia beberapa macam daging tetelan. Ada yang mengandung banyak lemak, otot-otot, juga ada yang berupa potongan tulang dengan sedikit daging yang menempel. Warung sayur atau penjual sayur gerobak keliling, hampir selalu membawa daging tetelan, karena banyak peminatnya.

Daging tetelan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan, baik masakan berkuah maupun tumis. Dengan teknik memasak yang tepat, olahan daging tetelan akan terasa lezat, terutama jika dinikmati dalam keadaan panas atau hangat.

Bagi Anda yang ingin mencoba memasak aneka olahan tetelan, buku “Lauk dari Daging Tetelan untuk Sehari-hari” ini bisa dijadikan rujukan. Melalui buku terbitan DEMEDIA ini, Anda bisa menyajikan menu lezat berbahan daging tetelan di meja makan keluarga setiap hari.

Buku ini merupakan persembahan dari Tim Dapur DEMEDIA untuk Anda dalam menentukan solusi masakan lezat, namun ekonomis. Resep-resep yang diberikan berupa masakan favorit yang sudah populer di masyarakat Indonesia. Di antaranya, Cacah Daging Bumbu Cabai Rawit, Balado Kriwilan Daging, Goreng Asem Betawi, Soto Santan Daging Tetelan, Krengsengan, Pindang Cemplung, Daging Panggang Bumbu Satai, Sayur Kapau Tetelan Daging, dan Sambal Bajak Tetelan Daging. Jika Anda belum pernah mencicipinya, Anda bisa mulai mencoba membuatnya sendiri. Pasti mak nyuuuss…!

Distributor Buku

agromedia-distributor

transmedia-distributorbuku

kawahmedia

bukukita

Griya

Alamat

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur - Jagakarsa
Jakarta Selatan
Indonesia
12630

Telepon: 021-788 830 30
Faks.: 021-727 0996

 

  Powered by Jkos Indonesia