Lowongan Kerja Desember 2017

 
Lowongan kerja periode Desember 2017 di Kelompok Agromedia:
 
 

EDITOR BUKU FIKSI

·      Pria / Wanita Maks. 27 tahun

·      S1 Semua Jurusan

·      Menguasai ejaan PUEBI ( Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia)

·      Aktif di Sosial Media

·      Gemar membaca buku Fiksi

·      Berjiwa muda, Supel, Mudah bergaul, jaringan luas

·      Mampu Bekerja Dalam Tim, Kreatif & Inovatif.

·      Posisi Penempatan Di Jagakarsa – Jakarta Selatan

STAFF AKUNTING

·         Pria Usia Maxsimal 27 Tahun

·         Pendidikan Minimal D3 ( Diutamakan Akuntansi )

·         Dapat bekerja dalam team, teliti, tekun

·         Mahir mengoperasikan MS. Office

·         Memiliki pengalaman dibidang yang sama lebih disukai

·         Posisi Penempatan Di Jagakarsa – Jakarta Selatan

Internship / Magang Desainer

·         Mahasiswa/mahasiswiDesainGrafis/ Desain Komunikasi Visual

·         Mampumenjalankan softwaredesaingrafis

        (Photoshop, Illustrator, CorelDraw,Indesign, dll)

·         Memiliki Kemampuan Ilustrasi 

        Penempatan Jagakarsa – Jakarta Selatan

KIRIMKAN LAMARAN & CV ANDA KE:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it." target="_blank" style="color: #1155cc;">agro.rekrutmen@agromediagroup.com   atau

HR Agromedia Group

Jl. H. Montong No 57, RT.09 RW. 03, Ciganjur - Jagakarsa - Jakarta Selatan

dengan menuliskan posisi yang dilamar pada subjek email [Editor Fiksi / Staff Akunting / Internship Desainer]  atau di pojok kiri amplop.

 

 

 

 

Photo by Radek Grzybowski on Unsplash

Distribusi dan Penjualan Toko Buku Online

Kesibukan dalam beraktivitas kadang membuat orang tidak menyempatkan waktu untuk belanja ke toko buku reguler. Peluang inilah yang dimanfaatkan puluhan toko buku online untuk membuka lapak di ranah maya. Keberadaan mereka dalam beberapa tahun belakangan ini tergolong fenomenal.

“Luar biasa! Perkembangannya cukup drastis sekali,” tutur Andi Basuki, General Manager Marketing Support Agromedia saat ditemui di perkantoran Kelapa Hijau. Andi sedang sibuk melayani beberapa relasi toko buku online. Tercatat ada 22 toko buku online yang menjadi langganan distributor Agromedia.

Distributor sendiri dibagi ke dalam 3 bagian, yakni distributor Gramedia, Tradisional Jakarta, dan Tradisional Luar Jakarta. “Nah, toko buku online ini dikelola oleh teman-teman Tradisional Jakarta,” ucapnya.

Andi yang sudah 10 tahun di Agromedia juga menjelaskan tentang layanan yang ia kelola. Menurutnya, secara prinsip toko buku online sama saja dengan toko buku offline. Perbedaannya hanya pada sisi penawaran dan kecepatan layanan. “Jika ke toko buku Gramedia misalnya, mereka akan meminta data buku secara detail. Mulai dari kualitas kertas, isi, dan lain-lain. Mereka butuh buku secara fisik. Sedangkan kalau toko buku online, cukup dengan informasi dan sampul buku saja,” jelas pria yang kerap disapa Abas ini.

Meski sejauh ini tidak ada masalah dengan para relasi, Andi mengaku kendala yang dihadapi justru datang dari kalangan internal. “Kita agak kesulitan karena tidak semua penerbit menyampaikan informasi bukunya ke kami secara cepat. Contohnya sampul buku yang harus segera dikirim ke relasi,” tuturnya.

Untuk mengantisipasinya, Andi biasanya melakukan scanning terhadap sampul buku tersebut. “Tidak lama, hasilnya langsung dikirim ke relasi lewat e-mail. Kasihan kalau mereka harus nunggu.”

Soal stok bukunya, toko buku online juga akan dilayani Andi dengan cepat. Hal tersebut diakui Dini Ratnasari, Koordinator Penjualan Republik Fiksi, “Hampir semua buku yang terpampang di website RF tersedia stoknya di gudang kita. Begitu pelanggan melakukan konfirmasi pembayaran, hari itu juga buku akan kita proses untuk dikirim.”

Republik Fiksi yang diluncurkan pada tanggal 1 Mei 2014 lalu memang fokus pada buku-buku fiksi yang sebagian besar masih buku terbitan dari Agromedia Grup. “Tapi beberapa penerbit eksternal juga mulai kita jual dan sedang kita kembangkan agar lebih banyak lagi penerbit-penerbit luar lainnya,” terang Dini melalui surat elektronik.

Dini dan rekan-rekannya di Repulbik Fiksi juga aktif melakukan brand awarness ke khalayak, baik di media sosial maupun promo offline seperti mengadakan pameran dan bazaar di beberapa tempat. Selain itu, Dini juga terus mengedukasi pelanggan dengan memberikan penjelasan soal tata cara pembelian buku yang benar sehingga tidak menyulitkan di kemudian hari.

Baik Andi maupun Dini, berharap layanan yang mereka sediakan bisa diterima dan terus menjadi yang terbaik. “Semoga ada timbali balik antara karyawan dan perusahaan. Jika omzet naik, itupun akan kembali ke kita dalam bentuk fasilitas dan tunjangan dari perusahaan,” tutup Andi Basuki.