GAGASMEDIA

logo-gagasmediaExploring The Word, Expanding The World


DI MANA IDE SELALU KAMI WUJUDKAN

Ordinary people talk about people; mediocre people talk about events, and extraordinary people talk about ideas.

Kami percaya, orang-orang luar biasa selalu berbicara tentang ide dan upaya untuk mewujudkannya. GagasMedia lahir pada 4 Juli 2003 dari gagasan FX Rudy Gunawan, Anthonius Riyanto, Moammar Emka, Hikmat Kurnia, dan Andi Dominicus untuk menciptakan wadah bagi para penulis muda.

GagasMedia, sebuah penerbitan yang memfokuskan diri pada dunia anak muda, digerakkan oleh orang-orang muda yang percaya bahwa bermimpi pun adalah sebuah ide yang layak diperjuangankan. We explore. Dream. And discover.


BUKAN BAKAT, BUKAN SEKADAR KEINGINAN

Maaf, kami sekumpulan orang yang tidak percaya BAKAT. Lupakan tentang teori seseorang bisa melakukan sesuatu karena ia memiliki bakat. Untuk mewujudkan semua mimpi dan gagasan, bukan bakat atau sekadar keinginan saja yang diperlukan, tetapi kerja keras dan upaya sungguh-sungguh untuk mewujudkan mimpi agar menjadi kenyataan.

Buat kami, semua orang bisa menulis. Siapa saja bisa jadi penulis. Termasuk Anda.


THE STATE OF YOUNG WRITERS

Inilah mimpi kami. Mendirikan Negara Penulis. Tempat penulis muda berkumpul dan berupaya mewujudkan ide-idenya dalam sebuah buku. Regenerasi penulis adalah hal mutlak yang harus dilakukan agar gagasan tersebut menjadi kenyataan.

Saat ini sekitar lima ratus penulis muda bergabung dalam payung GagasMedia. Regenerasi penulis pun dilakukan melalui kegiatan pelatihan menulis untuk siapa saja yang berminat. Mulai dari bengkel penulisan, workshop penulisan, kelas menulis kreatif, hingga pemberian beasiswa sekolah menulis kepada para penulis muda. Bagi GagasMedia, belajar akan lebih menyenangkan kalau bisa dilakukan bersama-sama.


KANDANG KAMI: BERBAGI CERITA DENGAN PEMBACA

Siapa pun boleh datang dan berkunjung ke GagasMedia, mengenal awaknya, dan diskusi bersama. Dari sini, ide-ide segar selalu mengalir. Para pembaca GagasMedia selalu menjadi inspirasi.

www.gagasmedia.net, web resmi GagasMedia. Berisi informasi dan artikel buku-buku baru, wawancara penulis, agenda promosi, buku yang menjadi pilihan redaksi.

@GagasMedia, Twitter resmi GagasMedia, dengan follower yang mayoritas adalah pembaca setia GagasMedia. Kami menyapa pembaca setiap hari, melakukan interaksi yang berkaitan dengan dunia literasi. Tanya jawab penerbit, kuis dengan pembaca, obrolan penulis – pembaca, info buku baru pun rutin kami bagi di media sosial ini.

Facebook.com/GagasMediafanpage, Facebook resmi GagasMedia, dengan update info yang selalu dinanti pembaca. Kami membagi info terbaru tentang buku, promosi, interaksi dengan pembaca.

Instagram.com/GagasMedia, media sosial yang meng-update foto kegiatan penerbit dan info buku baru.

Tumblr.com/GagasMedia, postingan info promosi khusus dari GagasMedia, juga berita terbaru dari redaksi.

Soundcloud.com/GagasMedia, rekaman kutipan buku, musikalisasi novel. Segala hal kreatif tentang buku yang dialih bentuk suara.


DI MATA MEREKA: TEMAN BELAJAR, JUJUR, DAN BISA DIPERCAYA

“Saya selalu menghargai dan mengagumi apa pun yang bersifat terobosan. Bagi saya, kehadiran GagasMedia sebagai sebuah penerbitan populer di Indonesia merupakan angin segar sekaligus terobosan yang mencengangkan. Dengan jeli dan cermat, Gagas mampu hadir sebagai penerbitan berkarakter khusus yang memiliki tempat tersendiri dalam percaturan penerbitan Indonesia. Saya senang berkesempatan bekerja sama dengan Gagas dalam Filosofi Kopi (2006). Dari sana, saya berkesempatan untuk melihat sepak terjang Gagas dalam jarak dekat. Sungguh satu pengalaman yang berharga. Ngobrol-ngobrol dengan Pak Anton dan tim Gagas tetap menjadi salah satu daftar acara yang menarik. Mereka tidak segan membagi ilmu dan pengalaman, bekerja dengan penuh semangat dan kecintaan, baik pada buku maupun bisnis bukunya. Saya berharap Gagas mampu terus berinovasi sekaligus memperdalam karakteristiknya sehingga tetap memiliki fondasi yang kokoh.” —Dewi Dee Lestari. Penulis serial Supernova, Filosofi Kopi.

“Menemukan dan ditemukan GagasMedia adalah berkah panjang buat saya sampai sekarang.Bukan sekadar dapat penerbit, tapi juga dapat teman-teman dan terlebih lagi mentor-mentor yang nggak pernah pelit bagi-bagi ilmu. Senangnya....” —Icha Rahmanti. Penulis Cintapuccino dan Beauty Case.

“Dari awal menerbitkan novel, saya sangat percaya kepada GagasMedia. Saya sangat puas dengan kerja sama mereka. GagasMedia sangat terbuka dengan ide-ide yang diberikan penulis. Dari segi pembayaran royalti-pun tidak pernah terlambat dan selalu transparan. Demikian juga bila saya meminta laporan penjualan novel-novel saya. GagasMedia selalu memberikannya dengan cepat.” —Ninit Yunita. Penulis Kok Putusin Gue, Test Pack, Chocoluv, Travelers’ Tale, Mari Lari.

“GagasMedia bergerak, tumbuh, melompat, jungkir balik, menerobos dan menerjang semua rintangan dan tantangan untuk memenuhi misi yang diembannya sekaligus alasan keberadaannya: melahirkan generasi baru penulis muda dan meningkatkan minat baca di kalangan remaja.” —FX Rudy Gunawan. Penulis dan salah satu pendiri GagasMedia. Memo yang ditulisnya dalam rangka ulang tahun GagasMedia ke-10 (2013).

“Saat kali pertama saya menulis di tahun 2003, GagasMedia memberikan saya kesempatan untuk menerbitkan karya yang tidak biasa di pasar. Sebuah kepercayaan yang selalu saya hargai dan membuat saya selalu ingin bekerja sama dengan GagasMedia.” —Adhitya Mulya. Penulis Jomblo, Gege Mengejar Cinta, Travelers’ Tale, Mencoba Sukses, Sabtu Bersama Bapak.

“GagasMedia sudah menjadi teman, partner, juga keluarga kedua. Kami bertumbuh bersama, sama-sama berjalan dalam baby steps, working in tandem karena bagi saya, itulah yang paling penting dalam hubungan seorang penulis dengan penerbitnya. Dan GagasMedia terus melihat potensial dalam naskah penulis-penulis baru tanpa pandang bulu, menciptakan tren lewat kover-kover buku dan sinopsis yang sensasional, dan terus aktif dalam dunia buku Indonesia.” —Winna Efendi. Penulis Ai, Refrain, Remember When, Draf 1, Melbourne, Unbelievable, Unforgettable, Tomodachi.

“GagasMedia menangani semua buku dengan sebaik mungkin karena mereka tahu dalam buku-buku itu ada impian para penulis, ada sesuatu yang ingin disampaikan dan harus tersampaikan dengan tepat, dan penerbit berperan penting dalam hal itu. Dalam fiksi remaja dan fiksi populer, kini Gagasmedia berlari di depan.” —Windry Ramadhina. Penulis Orange, Memori, Montase, Interlude.

“GagasMedia sangat suportif. Dari pemilihan judul, kover buku, mengedit isi buku, sampai ke ilustrasi, penulis ikut terlibat. Nggak ada yang namanya keputusan sepihak. Nggak ada yang namanya ‘Woy, elo penulis baru gak usah kebanyakan gaya, deh, and we know what’s best for you so sit down and shush it!’ Mereka semua seperti keluarga baru saya. *terharu* Dan memang, Gagas adalah rumah penulis. Nggak ada perbedaan antara penulis baru maupun senior. Semuanya diperlakukan sama baiknya. —Alexander Thian. Penulis The Not So Amazing Life of @aMrazing, The Journeys, The Journeys 3.

“GagasMedia memang sekolah baru bagi saya. Bedanya, 'kakak senior' dan 'penggojlokan'nya sungguh bersahabat. Saya bukan termasuk penulis beruntung yang bisa kirim naskah-edit sedikit-langsung terbit. Tapi ternyata 'beruntung' hanya perkara sudut pandang. Karena kini justru bersyukur karena berkat 'kesialan' itu saya bisa melewati proses pembelajaran yang sungguh tak terbeli.” —Valiant Budi. Penulis Joker, Bintang Bunting, Kedai 1001 Mimpi, Kedai 1002 Mimpi, The Journeys, The Journeys 3. Menuju(h), Kala Kali.


GagasMedia

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur - Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
Phone : 021-7888 3030 ext 213, 214, 216
Fax : 021-727 0996
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Web : www.gagasmedia.net
Twitter: @GagasMedia
Facebook: GagasMedia
Instagram: GagasMedia
Soundcloud: GagasMedia
Tumblr: GagasMedia