Agromedia

logo-agromediaAGROMEDIA PUSTAKA adalah embrio dari sebuah kelompok penerbitan AgroMedia. Kami lahir tepat 1 April 2001. Bagi kami tujuh tahun lalu adalah tonggak sejarah. Sejarah yang membuat kami bisa menapak dan melangkah hingga kini.

Buku-buku pertanian adalah awal kami membuat pondasi. Pada awal kegiatannya, kami hanya memiliki enam judul buku. Kini, kerja keras dan jerih payah selama ini membuahkan lebih dari 600 judul buku. Ratusan judul buku itu adalah kontribusi dari para penulis yang tersebar di seluruh Indonesia. Lewat buku-buku yang kami terbitkan itu pula mengalir komitmen kami untuk senantiasa memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para pembaca.

Hingga kini, buku-buku pertanian tetap menjadi fokus terbitan kami. Namun, dalam perkembangannya, kami juga menerbitkan buku-buku tentang kesehatan, keterampilan, masakan, dan buku anak. Sebagai penerbit buku yang fokus pada dunia pertanian, kami ingin menjadi "jendela" yang bisa dibuka oleh siapa pun untuk melongok jagad pertanian yang begitu luas dan penuh potensi. Kami mencoba mewadahi dunia pertanian itu ke dalam 13 tema besar, yaitu agrobisnis, perkebunan, tanaman buah, tanaman sayur, tanaman hias, teknologi pertanian, perawatan tanaman, ternak, unggas bisnis, ikan konsumsi, ikan hias, hewan peliharaan, dan burung peliharaan.

Tema-tema itu kami kemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, praktis, aplikatif, akurat, smart, dan bermutu. Strategi ini kami harapkan dapat membuat buku-buku terbitan AgroMedia lebih membumi dan berpadu harmonis dengan kebutuhan pembaca.

Menggandeng penulis yang berkompeten di bidangnya menjadi komitmen kami. Karenanya kami mengusung jargon "Menimba Ilmu dari Pakar dan Praktisi". Dari merekalah, para pembaca kami harapkan dapat memetik informasi lanjutan dari buku yang dibacanya, bahkan mereka dapat langsung berkonsultasi dengan penulisnya.