Tue02092014

Cara Tepat Memilih dan Merawat Reptil dan Amfibi Kesayangan

Cara Tepat Memilih dan Merawat Reptil dan Amfibi Kesayangan

Hobiis reptil semakin meningkat, terutama didukung oleh komunitas yang semakin m...

Cantik Berhijab dengan Padu Padan Batik

Cantik Berhijab dengan Padu Padan Batik

Gaya berhijab trendi tengah menjadi ciri khas muslimah saat ini. Tampilan fresh ...

Impossible; Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku

Impossible; Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku

Anastasia merupakan salah satu cewek yang mewakili VIS. Ia tidak hanya cantik, t...

Mudah Menghafal Materi Pelajaran dengan Otak Kanan

Mudah Menghafal Materi Pelajaran dengan Otak Kanan

Kamu mungkin sudah tahu komentar para ahli otak tentang kedahsyatan otak manusia...

Mengikuti Kisah-kisah Terbaik Holmes

Mengikuti Kisah-kisah Terbaik Holmes

Kepiawaian Sherlock Holmes dalam mengungkap sebuah kasus memang cukup menarik pe...

Ingin dapat kiriman info buku terbaru dari Kelompok Agromedia? Silakan registrasi dengan memasukkan email.

kompetisi-komik-lintas-kata2

hijab-kawan

Strategi Jitu Lulus Ujian Seleksi Mandiri PTN Jurusan IPS dan IPA

pasti-bisa-lolos-seleksi-mandiri-ptnSeleksi mandiri merupakan salah satu sistem penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Seleksi mandiri diadakan di setiap universitas penyelenggara setelah SNMPTN dan SBMPTN diumumkan hasilnya. Hampir setiap universitas negeri menyelenggarakan seleksi mandiri untuk memberikan kesempatan kedua bagi mereka yang hendak kuliah di PTN. Hanya saja, seleksi ini tidak seperti seleksi nasional atau SBMPTN yang diselenggarakan secara serentak dan seragam.

 

Pada jalur seleksi mandiri, setiap universitas memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan calon mahasiswa barunya, baik dalam hal penyelenggaraan maupun tipe soal yang diujikan. Pola soal yang diujikan dalam seleksi mandiri antara universitas satu dengan universitas lainnya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Kriteria soal dibuat mengacu kepada tujuan dan target universitas demi kelancaran dan prestasi akademis yang dicanangkan.

Masing-masing universitas memiliki nama sendiri untuk jalur seleksi mandiri ini, Universitas Indonesia (UI) menamakan SIMAK UI, Universitas Gadjah Mada (UGM) menamakan UM UGM, Universitas Padjajaran (UNPAD) menamakan SMUP, Universitas Diponegoro (UNDIP) menamakan UM UNDIP, Universitas Airlangga (UNAIR) menamakan PMDK Prestasi, Universitas Brawijaya menamakan SELMA UB, dan 13 PTN di bawah P-SPMBN menamakan UMB PTN.

Enam universitas negeri di atas merupakan PTN favorit yang menjadi incaran peserta tes seleksi mandiri. Selain memiliki gengsi yang cukup tinggi, juga sudah memiliki pamor sebagai universitas unggulan dengan beragam kelebihannya, baik dari fasilitas maupun akademis. Universitas-universitas tersebut tidak hanya dikenal luas masyarakat Indonesia, tapi juga sudah dikenal di luar negeri. Kelebihan lainnya, mahasiswa juga mendapat banyak kesempatan untuk memperoleh beasiswa karena ditunjang oleh program pemerintah.

Sangat disayangkan jika Anda tidak merebut kesempatan untuk dapat kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sebagai bekal persiapan menghadapi seleksi mandiri ini, wajib bagi Anda untuk belajar dan berlatih menyelesaikan soal-soal tes seleksi mandiri. Cara ini akan memberi jalan kemudahan ketika menghadapi tes yang sesungguhnya. Pasalnya, latihan ini akan memberikan gambaran nyata tentang bentuk soal-soal yang diujikan di setiap universitas sekaligus dapat mengerti materi apa saja yang biasa diujikan.

Berkenaan dengan itu, Tim Presiden Eduka telah membantu Anda dengan menyusun dua buku, yaitu buku “Pasti Bisa Lolos Seleksi Mandiri 20 PTN Terfavorit IPS” dan buku “Pasti Bisa Lolos Seleksi Mandiri 20 PTN Terfavorit IPA”. Kedua buku ini diterbitkan C-Media yang berisi pola soal yang sering muncul dalam format “soal-jawab” dari ketujuh penyelenggara seleksi mandiri (SIMAK s/d UMB), informasi seputar penyelenggaraan seleksi mandiri, pilihan jurusan, lokasi ujian, jadwal ujian, dan komposisi soal ujian.

 

Gratis Kalender

gratis kalender 2013

Pertanian

Masakan dan Ketrampilan

Distributor Buku

agromedia-distributor

transmedia-distributorbuku

kawahmedia

bukukita

Griya

Alamat

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur - Jagakarsa
Jakarta Selatan
Indonesia
12630

Telepon: 021-788 830 30
Faks.: 021-727 0996

 

  Powered by Jkos Indonesia